cursor

Free Flower Color Change1 Cursors at www.totallyfreecursors.com

Senin, 23 Januari 2012

Akupunktur


Pengertian Akupunktur



Apakah Akupunktur itu? Akupunktur adalah suatu cara pengobatan yang memanfaatkan rangsangan pada titik-titik akupunktur pada tubuh pasien, telinga, kepala, sekitar telapak kaki dan tangan untuk mempengaruhi/memperbaiki kesalahan aliran bioenergi tubuh yang disebut dengan Qi (dibaca: Chi). Qi ini mengalir melalui meridian (saluran) pada tubuh manusia yang berjumlah 12 meridian( termasuk 2 meridian ekstra didalamnya), sehingga tujuan pengobatan akupunktur adalah untuk mengembalikan  keseimbangan energi vital (homeostasis) serta mengoptimalkan terbentuknya antibodi pada tubuh pasien dengan adanya aliran Qi yang seimbang serta harmoni lalu lintas energi vital sesuai kaidah five element (teori lima unsur) sehingga gangguan kesehatan dapat diatasi.
Berbagai penyakit yang dapat diatasi dengan akupunktur:
Segala macam penyakit yang menimbulkan nyeri seperti sakit Kepala/Sefalgia, rasa nyeri secara berkala pada daerah wajah/Trigeminal Neuralgia, sakit Kepala sebelah/Migrain, Kepala berputar/Vertigo, Gigi, Mulut dan Rongga Hidung, nyeri terbakar Persisten sepanjang distribusi syaraf kulit setelah serangan herpes zoster/Neuralgia pasca Herpetica, nyeri/Spasme Otot, Lumbago/nyeri Pinggang, Ischiagia/nyeri Pinggang ke bawah, nyeri pada Kanker, nyeri Haid dan bermacam macam nyeri lainnya.
Insomnia/tidak dapat tidur atau sering terjaga malam hari dapat juga diatasi oleh Akupunktur selain itu juga penyakit yang dapat diatasi adalah penyakit radang (Sinusitis/Radang Sinus, Rinitis/Radang Mukosa hidung, Artritis/Radang Sendi), Hipertensi, Diabetes Melitus, Asma Bronkiale, Gastritis/Maag, Kelumpuhan Pasca Stroke, Kelumpuhan Muka/Bell’s palsy, Alergi, Impotensi, Obesitas/Kegemukan, Ketergantungan Obat Tertentu, Ketergantungan rokok, Autisme, Invertility( Treatment Kesuburan)/ gangguan Reproduksi.
Lamanya waktu pengobatan bervariasi, evaluasi prognosis dilakukan per 10 kali treatment guna mengukur efektifitas tindakan (Therapeutic Effect).

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More